selamat datang di blog saya semoga bermanfaat

Selasa, 11 Februari 2014

manfaat tomat untuk kecantikan

Diposting oleh Unknown di 17.53
 
Manfaat  Tomat Untuk Wajah 
 
 
 
 
 
 
 
1. Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Komedo

Tomat diketahui memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo dan mengurangi komedo muncul lagi karena masker tomat  bisa mengurangi minyak pada kulit wajah. Jika buah tomat dikombinasikan dengan buah alpukat khasiatnya akan lebih dahsyat. Alpukat berfungsi sebagai pelembab alami dan memiliki zat anti kuman. Cara membuat racikannya tumbuklah satu buah tomat dan satu buah alpukat dengan halus, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah sebagai masker. Kemudian anda diamkan selama 20-30 menit. Kemudian anda bilas dengan air bersih. Ramuan ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering, karena perpaduan dari kedua bahan ini menghasilkan vitamin A, C dan E
3. Sebagai Tabir Surya Alami

Ternyata manfaat tomat untuk wajah bisa digunakan sebagai tabir surya alami. Tabir surya alami ini  untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari yang panas. Tak hanya sebagai tabir surya alami, apabila kulit wajah Anda mengalami peradangan karena terbakar sinar matahari, Anda juga bisa menambahkan sedikit yogurt pada buah tomat yang sudah dihancurkan kemudian Anda balurkan pada bagian yang mengalami peradangan di wajah. Caranya cukup dengan menghancurkan buah tomat dan membalurkannya pada wajah yang terbakar sinar matahari secara langsung.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Jika kulit wajah anda mengalami masalah dengan kelebihan produksi minyak, maka tomat juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengatasi wajah berminyak. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu parut atau blender sebuah tomat segar kemudian saring juicenya. Kemudaian tambahkan sedikit jus mentimun ke dalam sari tomat Anda lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas.

4. Untuk Wajah Berjerawat

Tomat bisa juga dijadikan ramuan yang efektif untuk mengobati jerawat. Pada obat jerawat ditemukan kandungan Vitamin A dan vitamin C  dan pada tomat juga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K Keasaman pada buah tomat membantu Anda mengurangi dan membersihkan jerawat yang Anda miliki.. Jika Anda memiliki jerawat ringan, anda cukup menempelkan potongan buah tomat segar yand sudah di iris tipis  pada wajah Anda. Biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan aktivitas ini secara teratur, anda bisa melakukannya setiap hari.
5. Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

Jika anda memiliki pori-pori wajah yang besar, tentunya ini akan memudahkan kotoran masuk ke bagian kulit wajah anda. Sehingga bisa meningkatkan resiko terkena infeksi kulit wajah oleh bakteri dan kotoran dari luar. Tapi jangan khawatir, alam sudah menyediakan obatnya dari tomat. Ramuannya adalah ambillah satu sendok makan jus tomat segar, lalu tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan kapas yang dibulatkan untuk mengoleskan ramuan tersebut pada wajah. Perhatikan, setelah di oleskan lalu pijat wajah anda dengan gerakan melingkar. Biarkan ramuan tersebut bertahan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini secara teratur untuk hasil yang maksimal. Lakukan setiap hari atau dua hari sekali sudah cukup.

Manfaat tomat untuk wajah Dengan Kombinasi Bahan Lainnya

Untuk berbagai kebutuhan wajah, tomat juga bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lain. Contoh untuk membuat kulit wajah menjadi kencang dan mengurangi minyak, anda bisa mencampurkan perasan tomat dengan putih telur. Kombinasi lainnya adalah anda campurkan dengan susu, minyak zaitun, alpukat, dan lain-lain. Bahan-bahan alami ini lebih aman untuk perawatan wajah dan tidak ada efek samping, meskipun hasilnya bisa jadi lebih lambat daripada kosmetik yang tidak alami. Perawatan dengan bahan alami tentunya memerlukan ketekunan. inilah sebagian dari manfaat tomat untuk wajah, semoga bermanfaat.

http://frackasyster.blogspot.com/2013/05/manfaat-tomat-untuk-wajah-anda.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

anniesafitt Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos